Kenapa Wakaf Kursi Roda di MWF Sangat Bagus dan Mulia?

 


Wakaf kursi roda termasuk kegiatan yang sangat bagus sebagai wujud kepedulian sosial kita sesama manusia karena: 

  1. Bantuan wakaf kursi roda akan langsung dirasakan oleh orang yang membutuhkan karena penggunanya adalah orang difabel atau orang yang tidak mampu berjalan.
  2. Wakaf kursi roda dapat dipastikan tepat sasaran karena penerima manfaat kursi roda adalah benar-benar orang sakit sehingga tidak mungkin dimanipulasi atau dipalsukan. Saat penyerahan kursiroda harus ada foto bersama pengguna sehingga siapa, alamat dan keluarga pengguna diketahui sejak awal.
  3. Pahala wakaf akan terus mengalir karena kursi roda dipakai secara estafet atau bergantian oleh orang-orang sakit yang membutuhkan.
  4. Pewakaf kursiroda dapat memantau wakaf kursi rodanya apakah sedang dipakai oleh orang sakit atau tidak. Jika dipakai oleh orang yang sakit, pewakaf juga dapat menanyakan kepada pengelola MWF siapa orang sakit yang sedang memakainya. Ini karena tiap kursi roda diberi tanda nomor wakaf sebagai identitasnya.
  5. Orang difabel atau mereka yang tidak mampu berjalan adalah orang yang sedang sakit serius karena mereka tidak mampu bekerja maksimal dan bahkan cenderung menggantungan perawatan dan perhatian dari keluarga dan orang sekitar. Untuk itulah mereka sangat memerlukan bantuan bersama.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama