MWF Upayakan Fasilitasi Penyandang Disabilitas Akses Layanan Dinsos dan Puskesmas

Supriyanto, Kepala Puskermas Margoyoso I


Lembaga yang bergerak dalam fasilitas pinjaman kursi roda di desa Kajen yaitu Masudah Wakaf Foundation (MWF) Kajen menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pati dan Puskesmas Margoyoso. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat terkait akses bantuan yang dapat diberikan kepada penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Isyrokh Fuaidi, salah satu pendiri yayasan. Lembaga pemerintah yang memiliki program untuk orang lansia dan difabel diharapkan dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan orang difabel seperti kursi roda dan alat bantu lainnya.

Dinsos Pati yang diwakili Bapak Eko Suwarno dan Kepala Puskesmas Margoyoso I, Bapak Supriyanto, S.KM, M.Kes saat ditemui menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan MWF Kajen dan bersedia memberikan fasilitasi sesuai kapasitas lembaga.

MWF merupakan lembaga nirlaba di bawah yayasan Wakaf Masudah Kajen yang aktif memberikan bantuan pinjaman alat bantu jalan kepada masyarakat penyandang disabilitas. Meski layanannya saat ini baru menjangkau di beberapa wilayah Kabupaten Pati, tetapi tidak menutup kemungkinan akan berkembang dan menjangkau di luar Kabupaten Pati. Secara lebih detil informasi terkait MWF dapat dilihat di situsnya www.kursirodagratis.org.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama